Sebenarnya analisa sidik jari itu apa yaa...?

by Elsa Sidik Jari on Monday, May 16, 2011 at 9:42am

Sebenarnya analisa sidik jari itu apa ya? Analisa sidik jari adalah salah satu tools untuk melihat potensi seseorang. Tetapi berdasarkan nature, melihat potensi genetik/bawaan atau cara kerja otak seseorang yang dibawa sejak lahir. Karena sidik jari terbentuk seiring pertumbuhan sel otak pada saat embrio berusia 13 minggu. Yang dianalisa itu sebenarnya potensi mana yang respon spontannya lebih cepat atau lebih peka sehingga jika distimulasi responnya juga lbh cpt. Dapat terlihat dari 3-5 grafik terpanjang di area multiple intelligence. (Itu dilihat dari teori lobus/keseluruhan otak)



Hal ini seperti ciri-ciri fisik manusia seperti golongan darah, retina mata, bentuk tangan, bentuk rambut, dll yang dapat menjadi sumber bagi ciri-ciri psikis manusia. Sidik jari lebih spesifik karena perbandingan kesamaannya 1:64milyar antar manusia.



Tapi yg terpenting, bukan sekadar bakat, yang banyak dirasakan oleh para klien kami, sebagai orang tua semakin kenal karakter anak sehingga memudahkan dalam berkomunikasi. apakah anaknya lebih merespon sesuatu yang bersifat perasaan dulu baru menggunakan rasional logika. Atau merespon sesuatu yang bersifat rasional logika dulu baru menggunakan perasaan. Sehingga ketika ingin menstimulasi area spontan anaknya tersebut berdasarkan grafik 3-5 grafik multiple intelligence terpanjang, orang tua menstimulasi sesuai karakter anak mereka masing-masing. (Itu berdasarkan teori Triune brain, bahwa bagian otak terbagi atas Neo Korteks, Limbik, Batang Otak/Brain Stem)



Dann...penting lagi niih....analisa sidik jari bukan melihat masa depan seseorang....tetapi dengan potensi-potensi yang ada tersebut...menjadi pilhan bagi orang tua apakah akan menjadikan potensi tersebut sebagai tujuan atau kendaraan untuk mencapai tujuan yang diinginkan... Disinilah peran kebijakan orang tua dan melatih anak untuk berkomitmen dengan keputusan yang diambil....



*Berbeda pendapat, itu wajar, yang terpenting dipelajari dahulu sumber dan faktanya*



:) Terima kasih :) Elsa Sidik Jari

Psycobiometric Data Solusindo Cab Jkt 1

http://testsidikjari.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Mengetahui Potensi Bakat dan Kecerdasan Anak anda